Menunggulah dengan Senyuman

Ketika ada aktivitas yang membosankan, menjemukan dan menyebalkan. Ketika itulah kita akan merasakan kecamuk dalam dada yang bergejolak keras. Ada perasaan ingin marah maupun perasaan ingin teriak namun tak dapat di tumpahkan, karena aktivitas itu sedang kita lakukan sekarang dan saat ini dan perasaan kecamuk yang menjadi-jadi tersebut berjalan seiring dengan aktivitas yang membosankan tersebut. Yap…itulah aktivitas menunggu. Pernahkah kalian menunggu? Tentunya pernah kan meskipun sekali seumur hidup (Haha..masak sih cuma sekali? Yakin???Bener-bener yakin???)

Yak…bagiku menunggu adalah aktivitas yang paling kubenci dan paling tidak kusuka. Aktivitas yang menguras waktu dan menghabiskan waktu tanpa melakukan apa-apa. Menunggu benar-benar sangat membosankan dan menjemukan bagiku. Entahlah bagi kalian. Apakah menunggu itu menyenangkan. Ah…mustahil bin mustajab. Hehe.

Waiting You
Waiting You

Menunggu tak hanya menyia-nyiakan waktu, tapi menunggu juga bisa membuat kita berpikir negative thingking maupun berkata yang tidak-tidak. Kadang ada sumpah serapah dan kata-kata caci makian yang akan kita persiapkan untuk ditumpahkan pada orang atau sesuatu yang kita tunggu. Terkadang pula kita bahkan hanya bisa diam dan diam meratap atau bahkan menyesali mengapa harus menunggu begitu lama seperti ini. Hayoo…pasti kalian pernah begitu khan??

Tapi ketika orang atau sesuatu yang kita tunggu datang dan sudah ada di depan kita, apa yang akan kita perbuat? Apakah akan menumpahkan caci makian padanya. Apakah hanya akan diam saja, apakah akan menunjukkan suatu tindakan emosi yang brutal atau bahkan hanya menunjukkan senyum kita padanya. Hmm…..aku hanya berpikir apa yang akan kalian perbuat.

Bagiku, menunggu itu menyebalkan. Tapi jika orang atau sesuatu yang kita tunggu sudah datang, walaupun kita sudah berlama-lama bahkan berjam-jam menunggu, tapi tetap kuusahakan menunjukkan sisi manisku dengan menampakkan senyum padanya. Menampakkan kesan bahwa aku tidak marah jika harus menunggu terlalu lama. Tapi tak dapat menutup kemungkinan, terkadang aku pun marah dan emosi terhadap apa yang aku tunggu meskipun kemarahan dan emosi itu hanya sesaat dan kemudian membaik lagi.

Ada beberapa aktivitas menunggu yang tidak kusuka:

1. Menunggu seseorang di suatu tempat. Tidak peduli tempat itu dimana. Bagaimana kondisi tempat itu dan seperti apa tempat itu. Jelek ataupun indah suatu tempat kalaupun aku harus menunggu berlama-lama, benar-benar akan membuatku marah dan kesal. Tapi aktivitas menunggu ini bisa aku atasi dengan membawa buku bacaan seperti novel atau buku bacaan yang kusukai. Selain itu juga dengan menulis sesuatu yang ingin aku tulis di sebuah buku kecil yang kubawa kemana-mana. Tapi jika membaca ataupun menulis mulai membosankan, akupun hanya bisa melihat dan menikmati sekelilingku, mempelajari sekeling tempat aku menunggu dan satu hal yang pasti kulakukan yaitu melamun. Hahaha..

2. Menunggu antrian di Bank. Nah…menunggu disini inilah yang paling menyebalkan, apalagi kalau antriannya panjang dan lama. Dan aku menjadi urutan yang kesekian dan kesekian dari jumlah pengantri yang kesekian-kesekian. Huh. Beruntung jika ada kursi tunggu di Bank yang kita datangi. Tapi bukan keberuntungan bagiku jika menunggu dengan berdiri. Benar-benar bikin lelah dan menjemukan. Dan menyebalkan sekali apabila jumlah nasabah yang antri tidak sebanding dengan jumlah teller yang melayani. Bisa dikatakan 5: 1 antara nasabah dan tellernya. Padahal jumlah sekat teller di bank tersebut banyak, tapi yang melayani hanya satu atau dua orang. Jadi akibatnya transaksi yang terjadi berlangsung lama dan berjam-jam. Dan itupun pastinya akan membuatku tak sabaran.

3. Menunggu keberangkatan pesawat yang delay. Yap…satu lagi yang paling menyebalkan. Ketika harus bepergian dengan pesawat. Dan ternyata pesawat yang akan kita tumpangi, harus delay beberapa jam. Padahal ada urusan atau acara yang harus tepat waktu kulakukan di tempat tujuanku. Dan itupun harus mengalami keterlambatan gara-gara pesawat yang delay.

Selain ketiga aktivitas yang telah kusebutkan diatas, apakah aktivitas menunggu yang paling menyebalkan bagi kalian? Apakah sama dengan diatas atau malah ada lagi dan ada lagi?

Tapi satu yang perlu diingat, bila memang kita harus menunggu sesuatu atau orang, menunggulah dengan ikhlas. menunggulah dengan tulus. Anggaplah menunggu adalah sesuatu yang menyenangkan. Kerjakanlah sesuatu yang kita sukai disela-sela kita menunggu. Jangan biarkan pikiran-pikiran negatif ataupun emosi brutal masuk ke dalam pikiran kita. So…bersiaplah menunggu dengan senyuman ya…

Dan tak lupa, Aku menunggumu mengomentari artikelku…So…Keep smile..^*_*^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s