Pantaskah Cinta Dipertanyakan

Ketika cinta dipertanyakan, tak mudah untuk diungkapkan.

Apa yang kau rasakan dan apa yang kau butuhkan. Keragu-raguan ataupun kepastian, hanyalah sebuah awal yang akan menjadi kenyataan. Cinta ketika kau rasakan adalah sebuah getaran jiwa yang tak tahu terjadi kapan. Muncul tiba-tiba dan penuh misteri. Ungkapan yang tak dapat terungkap. Namun hanya bisa terpendam dalam jiwa yang bersembunyi. Ketika cinta datang. Dapatkah kau mengerti apa arti kedatangannya. Dapatkah kau memastikan dia datang dan menjemput hatimu. Dan kemudian merengkuhmu ke dalam jiwanya yang bergelora.

Cinta
Cinta

Cinta memang penuh misteri.

Segala yang kau rasakan juga sebuah misteri. Terkadang tak mampu kau kendalikan. Terkadang pula tak mampu kau menangkapnya dalam genggamanmu. Dan tak mampu kau rengkuh dalam dekapanmu. Namun, patutkah cinta kau perjuangkan. Hanya demi sebuah kedamaian hati. Ataukah demi nafsu diri.

Patutkah cinta dipertanyakan.

Ketika segala hal terjadi tiba-tiba. Perasaan yang muncul tiba-tiba. Hingga kau tak mampu mengartikannya. Cinta memang segalanya. Apa yang kau miliki, mungkin akan kau korbankan. Apa yang kau inginkan mungkin akan kau lakukan. Karena cinta memang butuh pengorbanan. Namun haruskah itu kau lakukan, jika memang cinta datang menjemputmu.

Tapi jika cinta tak datang menjemputmu. Apa yang akan kau lakukan. Haruskah kau terluka karenanya. Haruskah kau mengubur jauh-jauh hati yang terbelah dan kemudian menyambungnya dengan hati yang baru. Atau haruskah kau menutup dalam-dalam semua pintu hatimu yang telah terbuka. Hanyalah dirimu yang tahu apa yang akan kau lakukan.

Cinta itu indah. Seindah yang kau rasa.

Cinta akan indah bila kau benar-benar merasakannya dalam hati. Dalam sanubarimu yang terdalam hingga kau benar-benar mendapatkan kedamaian jiwa dan kebahagian diri. Cinta itu indah sebagaimana yang kau rasakan pada awalnya. Karena cinta itu adalah anugerah tak terkira. Anugerah bagi setiap insan manusia yang merasakannya. Karena cinta menghidupkan jiwa yang menyendiri. Cinta adalah kasih sayang dan cinta itu tulus tanpa tendensi apapun yang dapat merusak kebahagiaan cinta itu.

Untuk semua manusia yang merasakan cinta di dunia ini. Jagalah cinta kalian. Tuluskanlah rasa cinta kalian. Semoga kedamaian dan kebahagiaan mengiringi jiwa dan raga kalian. Karena cinta adalah segala-galanya.

sumber gambar: http://www.mzzubebee.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s