Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge: Masterpiece Smartphone Kelas Atas

Lomba Blog Samsung S6

 

Melakukan dua atau tiga pekerjaan sekaligus bukanlah hal yang gampang bukan? Apalagi bagi saya yang tidak hanya berkarir di kantor tapi juga berbisnis dan memiliki hobi menulis blog alias blogger. Kegiatan tersebut pastinya menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran dimana saya harus pintar dalam mengatur semuanya agar dapat berjalan dengan lancar, tepat dan seimbang. Saya pun harus jeli melihat setiap pekerjaan yang akan saya lakukan. Kapan saatnya saya bekerja kantoran, kapan saatnya saya berbisnis dan kapan saatnya saya menulis. Nah kalau ketiga hal tersebut tidak dimanage dengan baik, bisa jadi ketiganya tidak berjalan semua atau hanya salah satu saja yang berjalan. Wah rugi dong ya. Perhitungan sedetail mungkin perlu dilakukan, agar hobi bisnis maupun menulis tidak mengganggu pekerjaan kantoran saya. Saya yakin, bila kita mampu memanage dengan baik semua yang kita kerjakan pastinya semua itu dapat terkontrol dan berjalan seiringan. Namun  jangan sampai dibuat stress ya.

Memanage ketiga aktivitas  membutuhkan sarana dan  prasarana yang menunjang. Buku catatan atau  note book dan bolpoin tentunya merupakan salah satu benda wajib yang harus saya punya. Laptop atau ipad dan smartphone pun juga menjadi benda penunjang melancarkan ketiga aktivitas yang saya jalani.  Apalagi saat ini mulai banyak bermunculan gadget canggih yang performance maupun spesifikasinya oke. Persaingan pasar sangat gencar untuk menarik perhatian pelanggan agar memiliki produk handphone yang dikeluarkan. Produk-produk China pun merajalela, ikut bersaing dengan produk handphone terkemuka yang sudah terkenal di kalangan masyarakat seperti produk Korea, Jepang, dan Jerman. Produk canggih dengan spesifikasi yang lengkap dari harga termurah sampai mahalpun dapat kita beli asal sesuai dengan budget yang kita punyai.

Saya sendiri sebagai penyuka gadget pastinya harus jeli, teliti dan cerdas dalam memilih smartphone yang diinginkan. Tidak hanya model dan spesifikasinya saja yang dilihat tapi juga keawetan dan tahan lama ketika digunakan. Saya mengakui, bahwa selain sebagai wanita karir, bisnis online dan blogger, saya membutuhkan gadget tambahan dalam  menunjang aktivitas yang gampang-gampang susah dijalani yaitu smartphone yang canggih.

Sebagai wanita kantoran, saya membutuhkan smartphone yang bisa melancarkan aktivitas komunikasi dengan atasan, bawahan dan rekan kantor baik jarak jauh maupun jarak dekat. Entah melalui email, telepon, sms, bbm maupun whatsapp dan social media lainnya. Komunikasi dengan media-media tersebut membutuhkan  kecepatan dalam menerima dan memberi informasi tentang pekerjaan yang sedang kita jalani. Tidak hanya spesifikasi smartphone yang tinggi juga ditunjang oleh adanya sinyal dan SIM card yang kita gunakan. Malu dong, punya smartphone canggih-canggih, tapi sinyalnya gak mendukung. Susah dihubungi lagi. Apa kata orang nih.

Saya juga wanita pebisnis online seperti bisnis baju dan handmade. Smartphone adalah alat wajib yang harus saya punyai. Dengan  smartphone berspesifikasi lengkap dan canggih, dapat membantu saya menjual dan memperkenalkan produk-produk yang saya punyai. Mulai dari sms, whatsapp, email, bbm, telepon bahkan medsos seperti instagram, twitter dan facebook merupakan aplikasi yang saya butuhkan di dalam  smartphone. Kecepatan berkomunikasi dengan customer  dalam memperkenalkan produk-produk saya secara online dan menjawab keinginan mereka menjadi hal yang penting ketika saya mempunyai smartphone canggih,. Media online adalah basis utama yang harus diajak untuk menjalankan bisnis ini. Ya… smartphone Samsung adalah andalan saya selama ini. Meskipun smartphone yang saya miliki saat ini masih Samsung E5 dengan  spesifikasi  yang sudah cukup mumpuni dalam menunjuang kegiatan saya sehari-hari dan hasil foto yang cukup bagus, namun saya rasa masih saja ada yang kurang. Saya  ingin memiliki smartphone Samsung baru dengan performa dan spesifikasi yang dahsyat karena Samsung merupakan produk unggulan no 1 dari Korea yang sangat popular di masyarakat Indonesia. Siapa sih yang tidak tahu Samsung gitu loh?

Menulis juga hobi saya yang  bisa menjadi obat untuk merefresh pikiran dan menumpahkan segala uneg-uneg pribadi ke dalam tulisan. Menulis tidak hanya sekedar hobi yang biasa saja. Dengan menulis pun kita bisa menghasilkan rupiah melalui review produk, mengikuti lomba blog bahkan sebagai buzzer.  Nah.. dengan aktivitas yang padat, saya ingin bisa menulis dimanapun dan kapanpun. Saya ingin bisa produktif setiap harinya. Menghasilkan tulisan untuk lomba blog, untuk review produk atau bahkan menulis artikel, cerpen dan puisi yang akan dikirimkan ke media. Jika saya hanya tergantung pada PC atau laptop yang ada di rumah, sudah pasti apa yang ingin saya tuliskan akan jadi tertunda dan terbengkalai. Solusinya adalah mempunyai smartphone yang canggih dengan aplikasi dan fitur yang menunjang kegiatan menulis saya. Blog yang saya punyai bisa saya update kapanpun dan dimanapun. Agar blog yang saya buat bisa dibaca banyak orang dan dikunjungi secara ramai, maka perlu saya perkenalkan dan share melalui media social yang saya punya seperti instagram, facebok, twitter , google+. Semua itu jawabannya ada di smartphone Samsung tentunya.

Nah…. Untuk mendukung semua aktivitas yang saya lakukan,  diperlukan gadget yang oke punya. Setelah saya survey dan pelajari satu-satu. Ternyata  smartphone Samsunglah jawabannya. Saya tertarik dengan produk unggulan Samsung yang terbaru  ini yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Keduanya menurut saya adalah ponsel terbaik yang dimiliki Samsung saat ini. Saya bermimpi, bila ada rezeki yang cukup banyak ingin membeli Hp Samsung Galaxy S6 Edge. Mengapa?

Samsung Galaxy S6 (kiri) dan S6 Edge (kanan). Doc:pribadi)

 

Tampak samping Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (doc:pribadi)

 

Apakah kalian tahu  kalau Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini merupakan keluaran terbaru dari Samsung dan sebagai Masterpiece terbaik dari produk Samsung lainnya. Lihat saja spesifikasinya. Wow..keren abis deh. Sudah berkelas atas dan elegan. Nah… banyak keunggulan yang dimiliki. Mau tahu? Baiklah, saya akan jelaskan beberapa keunggulan dari hp Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang dapat menunjang aktivitas saya baik bekerja di kantor, berbiHnis online maupun sebagai blogger.

Bahan dan Bodi

Tampilan sisi belakang Samsung Galaxy S6-kiri dan S6 Edge-kanan. (Doc:pribadi)

 

 

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sama-sama memiliki bodi yang ramping dan indah. Sangat cocok bagi saya yang memang suka dengan  smartphone yang ramping dan bisa saya bawa kemana-mana tanpa merasa berat di dalam tas.  Digenggam oleh tanganpun terasa nyaman dan sesuai dengan lebar tangan saya. Kalau dilihat dari samping, akan terlihat sangat tipis dari bentuk aslinya. Bahan dari bodi luarnya yang menggunakan metal dengan lapisan pelindung Gorillas Glass 4, baik sisi depan maupun sisi belakang menampakkan ketangguhannya yang tak dapat dibantah  lagi. Performancenya terlihat  gagah, elegan, menawan, kokoh dan tetap soft. Desainnya uni bodi atau menyatu sehingga baterai yang digunakan non removeable atau tidak bisa diganti sendiri. Bila terkena goresan atau hantaman benda tumpul Samsung ini masih tetap mulus dan tidak tergores. Kemulusannya masih terlihat bila kita mengamatinya secara detail. Ini sudah saya buktikan sendiri, dengan cara memukul-mukul permukaan depan Samsung ke sisi meja. Hasilnya menakjubkan. Hp sama sekali tidak tergores. Keren kan? Saya jadi terkagum-kagum nih.

Dimensi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (doc:google)

 

Samsung Galaxy S6 memiliki ukuran bodi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm, sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge dengan ukuran bodi 142.1 x 70.1 x 7 mm. Perbedaan ukurannya sangat tipis namun tetap sama-sama ramping dan ringan dipegang.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (doc:google)

Layar

Dibandingkan Samsung Galaxy S6 yang layarnya masih sama dengan produk Samsung sebelumnya, kali ini  layar pada Samsung Galaxy S6 Edge sangat unik dan keren bahkan berbeda dari produk-produk Samsung sebelumnya. Keunikan layarnya berbentuk melengkung di kedua sisinya sehingga menampakkan kesan mewah dan elegan.  Sangat pantas untuk mewakili desain produk kelas atas. Lengkungan indah dan permukaan kacanya mencerminkan berbagai spektrum warna mempesona. Wow… mantap ya. Saya terkagum-kagum dengan layarnya. Saya sudah mencoba menggenggam Samsung Galaxy S6 Edge ini dan fantastik. Aura yang terpancar dari Samsung tersebut langsung terlihat dan terkesan mewah bila saya gunakan. Hebat bukan? Dengan layar yang sudah menggunakan layar Super Amoled  (2560×1440 piksel) berukuran 5.1 inci serta resolusi   Quad HD  dengan kepadatan yang paling tinggi mencapai 577 ppi tampilannya sangat jelas dan cerah. Warna yang dihasilkan lebih tajam, dan jernih.

Lengkungan pada Samsung Galaxy S6 Edge (doc:pribadi)

 

Layar melengkung pada Samsung Galaxy S6 Edge ini dapat menampilkan beberapa aplikasi seperti  update twitter, rssfeed, info waktu dan miscall. Selain itu juga bisa menampilkan 5 kontak pilihan yang kita inginkan dengan penggunaan notifikasi warna yang berbeda. Cukup sentuh warna kontak pada layar edge untuk melakukan panggilan, SMS atau email. Untuk mengaturnya cukup mensetting pengaturan tampilan layar menggunakan edge  screen. Kita pun dapat mengatur lighting dan notifikasinya. Jika ada notifikasi berupa  panggilan, email maupun pesan. Maka layar akan menampilkan notifikasi yang sudah kita buat. Bahkan sewaktu layar smartphone dalam kondisi terbalik, kita akan tahu ada sebuah notifikasi dengan ditandai adanya kode warna sinar inovatif yang muncul dari layar yang terbalik. So..kita dengan mudah mengenali notifikasi pada smartphone Samsung.

 Tampilan warna kontak pada edge screen (doc pribadi-kiri dan doc:google-kanan)

Tampilan sinar ketika ada notifikasi dalam kondisi HP terbalik  (doc:google)

 Fitur Keamanan Finger Print

Mengatur keamanan  smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge cukup menggunakan fitur  layar kunci dan keamanan. Kita bisa mensetting  secara manual handphone yang akan kita kunci. Untuk membuka kuncinya bisa ditampilkan dengan settingan  berupa tetes air, atau gelembung berkilau.

Finger print dengan sidik jari (doc: google)

 

Pengaturan kunci layar (doc: pribadi)

Keunggulan fitur keamanan dari S6 Edge adalah adanya fitur keamanan finger print. Fitur ini sudah mengikuti fitur finger print yang ada di laptop lo…Kita dapat  mengaktifkan aplikasi finger print menggunakan sidik jari kita sendiri. Cukup menyentuhkan sidik jari kita pada tombol home dan dalam 2 detik, maka smartphone yang tadinya terkunci akan terbuka otomatis. Canggih kan? Jadi jika kemungkinan smartphone hilang atau ada yang ingin membuka kuncinya akan sangat sulit. Karena hanya sidik jari pemilik smartphone itu saja yang bisa membukanya. Cukup simple. Saya pun jadi mupeng.

Fitur Multi Windows

Fitur yang satu ini sangat canggih dimana dengan fitur multi windows kita bisa membuka dua aplikasi sekaligus dalam dua jendela yang sama, seperti di laptop atau PC. Jadi sangat menguntungkan dan memudahkan kita dalam melakukan beberapa aplikasi.

Wireless Charger

Nah.. ini dia yang dicari-cari pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.  Dimana kita tidak perlu mencharger baterai menggunakan kabel. Cukup dengan  wireless saja sudah bisa mengisi baterai handphone dengan cepat lo. Untuk menggunakan fitur ini, kita memerlukan perangkat tambahan yang hanya bisa kita beli sendiri yaitu berupa aksesoris berbentuk seperti nampan. Kita cukup meletakkan Hp di atasnya dan secara otomatis smartphone akan tercharger dengan sendirinya tanpa menggunakan kabel. Mudah bukan? Sangat cocok bagi pekerja kantoran, pebisnis dan blogger seperti saya, yang memiliki kepadatan dan aktivitas tinggi dalam penggunaan smartphone. Saya tidak perlu resah mencari stop kontak untuk mencharger smartphone.

Perangkat tambahan untuk mencharger (doc: google)

 

Fast Charger (doc:google)

Samsung galaxy S6 dan S6 Edge ini memang super canggih. Inilah samrtphone terbaru impian saya. Samsung galaxy S6 atau S6 Edge ini seperti sangat cocok saya gunakan.  Saya tidak perlu khawatir dengan kekuatan baterai yang cepat habis hanya dalam beberapa jam saja. Baterai Samsung galaxy S6 dan S6 edge ini mampu bertahan seharian penuh bila mobilitas kita normal. Waktu pengisiannya pun sangat cepat dalam waktu hanya 85 menit saja. Cukup menghemat waktu dan energi kan? Jika kita mencharger selama 10 menit saja, sudah menghasilkan baterai yang bisa bertahan selama 4 jam. Hanya saja ada sedikit perbedaan besaran kapasitas baterainya. Untuk Samsung Galaxy S6 mempunyai kapasitas baterai 2550 mAh, sedangkan untuk S6 edge sebesar 2600 mAh. Baterai pada Samsung galaxy S6 dan S6 Edge ini menggunakan baterai non removeable Li-Ion. Kita tidak bisa mengganti-ganti baterai bila sudah lemah.

 

Performance

Processor Exynos 7 (doc: google)

 

Antutu Benchmark pada samsung Gala xy S6 dan S6 Edge (doc:google)

Prosesor tercepat yang digunakan  Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah Exynos 7420 (14nm) Octa Core dengan LPDDR4 Ram 3 Gb yang mampu menjalankan aplikasi dengan smooth,  lancar  dan cepat. Exynos merupakan seri ARM berbasis SoC yang dikembangkan dan diproduksi juga oleh Samsung. Exynos 7420 diisi dengan CPU quad-core ARM Cortex-A57 2.1Ghz dan quad-core ARM Cortex-A53 1.5Ghz, serta dengan Grafis dari Mali-T760. Inilah yang menjadi keunggulan dari Samsung yang memiliki performa tinggi, dari data Benchmark Antutu. Teknologi mesin pacu terbaru dari Samsung Galaxy S6 ini sudah meraih skor 69.000 poin, sangat unggul dibandingkan lawan-lawannya dari persaingan Smartphone Flagship yang rata-rata hanya meraih 50.000 poin.

Permainan Game berat pada Samsung  Galaxy S6 dan S6 Edge (doc:google)

Kita bisa memainkan Game-game berat seperti Game Mortal Combat X dengan kecepatan yang super. Tidak hanya itu, ribuan foto di galeri smartphone bisa dibuka dengan kecepatan yang super cepat pula tanpa harus tersendat-sendat.  Namun yang perlu kita  perhatikan  bahwa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini tidak memiliki slot Micro SD yang bisa kita tambahkan. Jadi kita harus pintar-pintar melihat kapasitas memori yang dipunyai oleh Samsung ini untuk menampung foto-foto yang kita ambil dan kita simpan. Jika tidak, maka memori kita akan cepat penuh.

tampak Atas Samsung galaxy S6 edge (doc:pribadi)Prosesor dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini sudah menggunakan ukuran 64-bit sehingga produktivitasnya sangat maksimal. Performa superior dan prosesor 14nm ini mampu mencipatakan tenaga yang lebih efektif dan baterai yang lebih hemat.

Kamera

Menjadi pebisis online dan blogger tentunya membutuhkan kualitas hasil foto yang oke dong. Memiliki tingkat kecerahan yang tinggi dan mendukung untuk dipasarkan dan ditampilkan. Kualitas foto yang menarik akan menjadi perhatian orang. Mereka tidak hanya tertarik dengan tulisan kita tapi juga tampilan-tampilan foto yang kita sampaikan. Bisnis online pun semakin meyakinkan dan tulisan kita di blog semakin banyak pengunjung. Mantap kan?

 Ketajaman kamera Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (doc:pribadi)

Nah…Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge inilah jagonya. Spesifikasi kameranya sangat menunjang dalam bisnis online shop dan menulisku. Dengan kamera yang didukung OIS, Auto HDR, Video capture 4K, white balance dan kapasitas kamera  yang sangat besar yaitu front camera 5MP auto real-time HDR dan rear camera sebesar 16MP, auto real time HDR/VOIS mampu menghasilkan foto yang menakjubkan baik di saat kondisi gelap, kurang cahaya maupun disaat kondisi normal. Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas  ringan dan mutakhir beserta solusi kamera. pantas disebut sebagai kamera ponsel terbaik.

 Settingan pada fitur kamera Samsung Galaxy S6 Edge (doc:pribadi)

Kecepatan dalam mengambil foto menjadi keunggulan yang patut dijadikan pertimbangan. Bahkan momen-momen yang penting dalam waktu cepat dapat kita abadikan  dengan fitur quick launch secepat 0.7 detik hanya dengan menekan tombol home sebanyak 2 kali. Kita pun dapat menggunakannya saat Samsung dalam keadaan non aktif.

Bagi kita yang suka berselfie ria, kualitas kamera sangat bersih dan cerah dengan menggunakan fitur beauty mode. Untuk berselfie kita tak perlu menyentuh layar tapi cukup dengan memakai fungsi detector jantung yang terletak di belakang layar. Cukup sentuh dengan jari kita, lalu angkat dan otomatis akan menjepret sendiri.

Pada fitur kamera kita bisa mengatur efek yang diinginkan. Ada efek otomatis, pro, fokus elektif, panorama, gerak lamabat, gerak cepat dan gambar virtual. Melalui pengaturan gerak lambat, kita bisa mengambil gambar secara lambat begitu pun dengan pengaturan gerak cepat.

Support jaringan 4G LTE

Jaringan 4G LTE saat ini sangat popular. Kecepatannya sangat  tinggi dan mampu  mendukung kita disaat mobilitas tinggi dengan banyak aktivitas menggunakan smartphone.

Dukungan pembayaran Mobile NFC, Samsung Pay

 

Tersedianya metode pembayaran via mobile di Samsung Galaxy S6  dan S6 Edge ini sangat memudahkan kita membayar secara mobile menggunakan fitur Samsung Pay. Caranya cukup dengan memverifikasi sidik jari pada sensor yang terdapat di Smartphone Samsung Galaxy S6 tersebut. Teknologi yang digunakan Samsung ini sudah mengusung teknologi NFC dan juga mendukung teknologi MST (magnetic secure transmission)

System Android Lollipop dan Touchwiz UX

Samsung Galaxy S6  dan S6 Edge kini hadir dengan sistem android terbaru yaitu Lollipop atau Android 5, TouchWiz UX. Dalam hal ini Samsung S6  dan S6 Edge akan mengurangi sebanyak 40 persen aplikasi bawaan dari edisi sebelumnya. Sehingga sofwarenya akan lebih enteng dan  tidak banyak memakan proses dan RAM nya.

Smart manager

Pada fitur ini kita bisa membersihkan data-data yang ada di Samsung Galaxy S6  dan S6 eEge serta bisa menampilkan seberapa banyak baterai yang masih tersisa, kapasitas penyimpanan yang masih ada, jumlah RAM yang digunakan dan seberapa besar tingkat keamanan perangkat smartphone.

Smart Manager (doc:pribadi)

Satu lagi keistimewaan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yaitu adanya aplikasi bawaan berupa yaitu S Healt dan S Voice. Dengan fitur S Healt kita bisa mengukur aktivitas keseharian kita yang menunjang kesehatan. Aktivitas yang bisa dikur antara lain berjalan, berlari, bersepeda, hiking, olahraga, lama tidur, makanan, air, kafein. Bahkan denyut jantung kita pun bisa diukur. Caranya cukup dengan menyentuhkan salah satu jari kita di sensor  bagian belakang samrtphone. Jika jari sudah tertempel maka akan mucul ukuran denyut jantung kita di layar. Bila denyut jantung istirahat kita lebih rendah  berarti jantung kita berfungsi baik dan efisien. Begitu juga sebaliknya. Praktis dan gampang kan ya?

One_Click Content Sharing

 

One-click content sharing HP ke TV (Doc:google)

Dengan sentuhan sederhana untuk mem-pairing Samsung Galaxy S6 edge dengan Samsung Smart TV via BLE (Bluetooth Low Energy), kita dapat dengan mudah menampilkan film dari smartphone ke layar TV, atau berbagi layar TV ke smartphone.

Harga

Dengan fitur yang serba canggih dan lengkap, harganya pun tidak akan murah. Apalagi ini merupakan produk inovasi terbaru dari Samsung yang sudah flagship dan menjadi unggulan dibanding produk-produk samsung sebelumnya. Untuk Samsung galaxy s6 harga yang ditawarkan untuk kapasitas 32GB dengan kisaran harga Rp9,9 juta, 64GB dengan kisaran harga Rp11,4 juta, dan versi 128GB dengan kisaran harga Rp13 juta. Sementara Galaxy S6 Edge 32GB dengan kisaran harga Rp12,2 juta, 64GB dengan kisaran harga Rp13,6 juta, versi 128GB dengan kisaran harga Rp15 juta. Kita tidak kan rugi dengan harga tersebut karena spesifikasi dan performancenya sangat mumpuni dalam segala aktivitas kita sehari-hari terutama dengan mobilitas yang tinggi seperti saya.

Dari beberapa ulasan saya diatas, sebenarnya spesifikasi Samsung galaxy s6 dan s6 edge itu sama, hanya saja yang berbeda adalah dimensi, berat dan kapasitas baterainya. Untuk lebih jelasnya, perbedaan dan keunggulan dari Samsung galaxy s6 dan s6 edge, dapat diringkas sebagai berikut:

Samsung Galaxy S6

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimesi : 143.4 x 70.5 x 6.8 mm
  • Berat : 138 g
  • Display : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.1 Inci, 1440 x 2560 piksel, 577 ppi
  • Proteksi : Corning Gorilla Glass 4
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Prosesor: Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz – Cortex-A57, GPU Mali-T760
  • Internal Storage & RAM : 32/64/128 GB, 3 GB RAM
  • Kamera : Belakang 16 MP, depan 5 MP
  • NFC : Ya
  • Fitur : Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery

Samsung Galaxy S6 Edge

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimesi : 142.1 x 70.1 x 7 mm
  • Berat : 132 g
  • Display : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.1 Inci, 1440 x 2560 piksel, 577 ppi
  • Proteksi : Corning Gorilla Glass 4
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Prosesor: Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz – Cortex-A57, GPU Mali-T760
  • Internal Storage & RAM : 32/64/128 GB, 3 GB RAM
  • Kamera : Belakang 16 MP, depan 5 MP
  • NFC : Ya
  • Fitur : Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Samsung galaxy s6 dan s6 edge merupakan sebuah smartphone yang canggih dengan spesifikasi kelas atas. Sebagai salah satu teknologi pintar di era sekarang, kita harus jeli dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya penggunaan smartphone tersebut. Sayang kan kalau kita beli dengan harga mahal, tapi banyak fitur-fitur berguna yang tidak dimanfaatkan. Atau bahkan hanya sekedar menjadi gaya-gayaan semata. Bahkan bila kita mempunyai smartphone ini sebaiknya gunakanlah untuk hal-hal yang bermanfaat, jangan sampai apa yang kita punya merugikan diri kita sendiri. Smartphone canggih akan memudahkan saya berkomunikasi dengan orang lain baik jarak dekat maupun jauh baik saat kita sedang berjalan, berbelanja, di kantor, di luar kota ataupun saat kita  sedang duduk di café, kita bisa berbicara dan bertatap muka langsung melalui aplikasi smartphone yang tersedia.

Saya dan Samsung Galaxy  S6 Edge (doc;pribadi)

Saya jika suatu saat mempunyai smartphone ini, saya akan gunakan untuk menghasilkan uang. Apa itu? Ya..dengan berbisnis online dan menulis menggunakan fitur-fitur yang berbasis bisnis. Dua buah kegiatan yang menguntungkan dan saya tidak akan rugi memilikinya walaupun dengan harga mahal. Kalau kalian bagaimana?

Namun yang perlu kita siasati adalah dampak negatif dari smartphone. Jangan sampai dengan adanya smartphone canggih kita menjadi pribadi yang cuek dan tidak peka terhadap lingkungan karena sibuknya menggunakan smartphone. Usahakanlah mengurangi penggunaan smartphone secara terus-terusan. Tetaplah perbanyak komunikasi secara langsung dengan orang lain, karena pertemuan secara fisik langsung akan lebih terasa daripada hanya bertemu di layar kecil saja. Hanya satu yang bisa saya sampaikan, jika kita memiliki smartphone secanggih apapun, gunakanlah secara bijak. Karena orang bijak adalah orang yang mempunyai pribadi yang unggul.

 

 

Referensi:

http://www.teknologs.com/

https://youtu.be/-qP2nJKuatQ

http://blog.detik.com/lombablogsamsungs6/

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s